PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Ini Prediksi Pelatih Arema

Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, dan pemain Persija, Riko Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pelatih Arema FC ikut mengomentari pertandingan leg 2 final Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa 6 Agustus 2019.

Milo, begitu ia akrab disapa, baru saja merasakan kekuatan Persija. Timnya nyaris kalah saat dijamu Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 3 Agustus 2019.

Pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019 itu, Singo Edan berhasil memaksa pertandingan berakhir seri 2-2. Milo menyebut, Persija tim yang sangat berbahaya.

Di satu sisi, pelatih asal Bosnia itu menyebut PSM sulit dikalahkan di kandangnya. "Sulit untuk memprediksi pertandingan sepakbola Indonesia," kata Milo.

"Saat ini Persija sangat berbahaya dalam menampilkan permainan menyerang. Sedangkan PSM sangat kuat di kandangnya sendiri," imbuh pelatih 55 tahun itu.

Milo mengatakan pada laga ini tekanan ada di PSM. Sebab, selain bermain di kandang sendiri, pasukan Darije Kalezic harus mengejar ketertinggalan 0-1 dari leg 1 yang digelar di SUGBK, 21 Juli 2019. 

"Di pertandingan final ini, PSM ada di bawah tekanan. Semoga tak ada insiden. Tim yang menang adalah tim yang menyerang," ucapnya.

Laga PSM kontra Persija diprediksi bakal berjalan seru. Sebab, tensi sudah tinggi sejak pertandingan belum dimulai. Apalagi, pertandingan ini sempat ditunda karena alasan keamanan. 

Sejatinya, leg 2 final Piala Indonesia PSM versus Persija digelar pada Minggu 28 Juli 2019. Namun, PSSI memilih menundanya karena insiden pelemparan terhadap bus yang ditumpangi Persija.

Di sisi lain, kedua tim menuju laga ini dalam kondisi yang sama-sama kurang oke. Persija baru diimbangi Arema di Liga 1, sedangkan PSM kalah dari Bali United.