Nilai Transfer Maguire Bisa untuk Beli 30 Pemain Termahal di Liga 1

Pemain Bali United, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • twitter.com/baliutd

VIVA – Harry Maguire resmi menjadi bek termahal di dunia setelah Manchester United menyelesaikan transfernya dari Leicester City. MU mengeluarkan biaya transfer mencapai £80 juta (sekitar Rp1,39 triliun). 

Maguire resmi menggusur posisi Virgil van Dijk menjadi bek termahal di dunia. Pada 2018, Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton dengan nilai transfer mencapai £75 juta (sekitar Rp1,30 triliun). 

Dengan nilai transfer Maguire itu setara dengan 30 pemain lokal termahal di kompetisi Liga 1. Dikutip dari Transfermarkt, Stefano Lilipaly (gelandang dari Bali United) menjadi pemain lokal termahal di Liga 1. 

Nilai transfer Lilipaly mencapai  £405 ribu (sekitar Rp8,1 miliar). Andritany Ardhiyasa (Persija), Riko Simanjuntak (Persija), Boaz Solossa (Persipura), Rizky Pora (Barito Putera), dan Ilja Spasojevic (Bali United), memiliki nilai transfer mencapai £270 ribu (sekitar Rp4,89 miliar). 

Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Persebaya), Paulo Sitanggang (Barito Putera), dan Lerby Eliandri (Borneo FC) memiliki banderol sebesar £225 ribu (sekitar Rp4 miliar). 

Jika ditotal 10 pemain termahal di Liga 1 ini adalah £2.655.000 (sekitar Rp462 miliar). Sementara itu, nilai transfer Maguire mencapai £80 juta (sekitar Rp1,39 triliun).

Jadi nilai transfer Maguire setara dengan 30 pemain termahal di Indonesia. Atau bisa untuk membentuk 1 tim sepakbola yang berisikan pemain terbaik dan termahal di Liga 1.