Kalteng Putra Lumpuhkan Arema FC

Kalteng Putra FC vs Arema FC
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kalteng Putra sukses meraih poin maksimal di laga kandang. Menjamu Arema FC, mereka menang dengan skor meyakinkan 4-2, Rabu 7 Agustus 2019. 

Bertempat di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, laga pun berlangsung dalam tempo cepat. Kalteng dari awal sudah menggempur pertahanan tim tamu.

Usaha yang tidak sia-sia karena mereka sukses membobol gawang Arema ketika duel baru berjalan 3 menit. Patrich Wanggai mencatatkan namanya di papan skor. Dia membelokkan bola hasil sepakan datar Hedipo Gustavo di muka gawang sehingga mengecoh kiper lawan.

Tertinggal, Arema berjuang bangkit. Mereka coba gantian menekan. Cuma kubu Kalteng juga meladeni dengan permainan apik.

Pertandingan semakin seru memasuki 10 menit akhir babak pertama. Arema sempat bisa membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari freekick Makan Konate, bola lalu disundul Dendi Santoso, sempat diblok oleh kiper lawan, tapi si kulit bundar yang bergulir liar langsung disambar oleh Nur Hardianto untuk menyamakan skor.

Sayangnya kedudukan imbang tersebut hanya bertahan hitungan detik. Di menit 38, Hedipo membawa timnya kembali unggul. Dia melakukan sontekan keras setelah menyambar sebuah umpan datar di depan gawang Arema. Skor 2-1 bagi tim Kalimantan bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Kalteng kina ganas. Dua gol tambahan mampu mereka hasilkan. Wanggai mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit 63. Dia memanfaatkan assist dari Sukadana Pratama.

Kemudian di menit 76, Diego Campos membawa Kalteng kian unggul jauh 4-1 dengan lesakan golnya. Kali ini dia bekerja sama dengan Risky Dwi Febrianto.

Arema sempat memperkecil ketinggalan di menit 82. Konate mencetak gol dengan sundulan. Sayangnya itu belum cukup untuk menyelamatkan Singo Edan dari kekalahan. Skor akhir 4-2 bagi Kalteng.

Kemenangan ini adalah yang kedua bagi Kalteng di stadion baru mereka dalam dua kesempatan. Tambahan tiga poin juga mengangkat mereka ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Sementara Arema belum bergeming dari posisi empat dengan koleksi 19 angka.

Susunan pemain:

Kalteng Putra: David Ariyanto, Kevin Gomes, O.K John (Abdul Abanda Rahman 69'), Rafael Bonfim, Hedipo Gustavo, Fajar Handika, Sukadana Pratama, Rizky Dwi Febrianto, Diogo Campos, Patrich Wanggai Yoo Hyun Goo 77'), Yohanes Pahabol (Dadang Apridianto 57').

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji, Ikhfanul Alam (Muhammad Rafli 80'), Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Makan Konate, Hendro Siswanto, Alfin Tuasalamony (Nasir 73'), Agil Munawar, Rivaldi Bawuo (Ricky Kayame 76'), Dendi Santoso, Nur Hardianto.