Kutukan Kandang Persela Hantui Kebangkitan Persib

Para pemain Persib Bandung merayakan gol Artur Gevorkyan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung bakal melakoni laga berat saat berhadapan dengan Persela Lamongan dalam laga pekan ke- Liga 1 2019, Kamis 8 Agustus 2019. Mengapa dikatakan berat? Ya, armada Pangeran Biru harus bermain di rumah angker Persela, Stadion Surajaya, Lamongan.

Pasukan Robert Rene Alberts bertekad memutus rantai negatif tren negatif saat bertandang ke Surajaya. Sebab, Surajaya tak pernah bersahabat dengan Maung Bandung. Tercatat dalam tujuh pertandingan Liga 1, Persib tak pernah bisa menang. 

Maung Bandung hanya mampu meraih tiga hasil seri dan menelan lima kekalahan saat melawat ke Surajaya. Pada pertemuan terakhir musim lalu, Persib juga hanya bisa menahan imbang Persela 1-1.

Jelang duel kontra Persib, defender Persela, Birrul Walidain, menegaskan takkan membiarkan lawannya mencuri poin di Surajaya. Dengan tuan markas sendiri, Birrul berharap bisa memetik poin sempurna demi memperbaiki posisi timnya di tabel klasemen.

"Kami tidak ingin kehilangan poin dan sudah siap untuk bisa memenangkan pertandingan. Tiga angka penting buat kami  agar bisa memperbaiki posisi di klasemen liga ini," ucap Birrul.

Sementara itu, Nilmaizar juga memberikan pernyataan yang hampir sama. Tahu bahwa pasukannya tak pernah kalah dari Persib di Surajaya dalam tujuh laga terakhir, eks pelatih Semen Padang dan PS TNI ini juga punya ambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Persib di kandang sendiri.

"Kita akan menjaga rekor itu. Mudah-mudahan tren positif dan history Persela Lamongan melawan persib ini akan tetap berlanjut," kata Nil.

Persela saat ini masih tercecer di posisi 15 klasemen, atau satu tingkat di atas zona merah, dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Persib juga masih berada di posisi 13 dengan koleksi 13 poin.