9 Penyerang Nobar Suporter PSM Ditetapkan Jadi Tersangka

Suporter PSM usai nobar di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sembilan pelaku penyerangan Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa malam 6 Agustus 2019 lalu telah ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatannya. 

Mereka terbukti melakukan perusakan dengan cara melemparkan batu ke tengah-tengah suporter PSM Makassar yang sedang menonton acara nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makasaar melawan Persija Jakarta.

"Kita tetapkan tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.

Namun, polisi tak mau berspekulasi bahwa mereka adalah suporter Persija Jakarta. Polisi hanya menyebut pelaku adalah warga Tebet yang saat kejadian tengah melintas di sana. 

Kesembilan pelaku ini spontan melempar batu ke kerumunan acara nobar yang saat kejadian tengah berjoget setelah PSM Makassar keluar sebagai pemenang. Kini para pelaku masih diperiksa intensif. 

"Orang orang itu melintas dan melihat suporter PSM yang nonton bareng di kafe Komandan itu. Karena melihat mereka sedang berjoget, secara spontan mereka melakukan pelemparan ke dalam," katanya. 

"Kita tidak menyatakan dari pihak kepolsian dari kubu mana kubu mana, tapi mereka orang-orang yang tinggal di seputaran sana juga," kata dia lagi. 

Sebelumnya diberitakan, suporter PSM Makassar menggelar acara nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa 6 Agustus 2019. 

Kemudian, mereka mendapatkan serangan usai pertandingan yang ditonton berakhir. Serangan oleh sekelompok orang tak dikenal itu terjadi pada pukul 18.30 WIB. (one)