Dua Gol Sundulan Bawa Persib Unggul Tipis Atas Persela di Babak I

Para pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Persela Lamongan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis malam WIB, 8 Agustus 2019. Di babak pertama, Persib unggul tipis atas Persela.

Selepas kick off, Persela langsung tancap gas dalam melancarkan serangan ke area pertahanan Persib.

Laga baru berjalan 3 menit, Alex dos Santos sudah mendapatkan peluang. Sayangnya, tendangan jarak jauh yang dilepaskannya masih bisa ditangkap Made Wirawan.

10 menit kemudian, suporter tuan rumah bersorak setelah sundulan Alex dos Santos mampu merobek gawang Persib.

Akan tetapi, keunggulan Persela tak bertahan lama. Pada menit 14, Persib mampu menyamakan kedudukan setelah umpan sepak pojok Febri Haryadi berhasil disambut sundulan Esteban Vizcarra, yang tak sanggup dibendung Dian Agus.

Diimbangi membuat Persela langsung merespons satu menit kemudian. Namun, pergerakan cepat Alex dos Santos masih bisa diantisipasi dengan cekatan oleh Made Wirawan.

Persib yang mulai mengusai permainan bisa unggul pada menit 21. Menerima umpan sepak pojok dari Febri, Achmad Jufriyanto yang melompat tinggi untuk menyambut bola berhasil menyundulnya ke dalam gawang Persela.

Tertinggal, Persela terus menggempur pertahanan Persib. Menit 40, tendangan jarak jauh dari Sugeng Efendi sempat mengancam gawang Persib, tapi Made Wirawan berhasil menangkapnya dengan mudah.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, Persib untuk sementara unggul 2-1 atas tuan rumah.

Susunan pemain

Persela Lamongan: Dian Agus (GK); Eky Taufik, Mawouna Amevor, Mochammad Zaenuri, Ahmad Birrul Walidain, Lucky Wahyu, Rafinha, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Alex dos Santos Goncalves, Delvin Rumbino.

Persib Bandung: Made Wirawan (GK); Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Hariono, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Febri Haryadi, Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel.