Pelatih Persib Puas Imbangi Persela, Supardi Kecewa Permainan Kasar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Persib Bandung bermain imbang 2-2 saat melawat ke Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, Kamis 8 Agustus 2019 malam WIB. Bagi pelatih Robert Rene Alberts, Maung Bandung menunjukkan peningkatan.

Robert puas dengan hasil imbang kali ini. Baginya, tiga kekalahan beruntun pada pertandingan sebelumnya mulai terlihat sudah mendapatkan solusi terbaik.

Melawan Persela yang bermain menyerang dan ngeyel, pemain Persib bahkan sempat berbalik unggul 2-1 lebih dulu. Namun sayang kemudian tuan rumah bisa menyamakan kedudukan.

"Satu poin saya rasa sudah bagus. Persela yang merupakan tim menyerang dan kami bermain menghadapi bukan hanya melawan 11 pemain, tapi lebih," ujar Robert dalam konferensi pers usai pertandingan.

Tak cuma itu, para pemain Persib juga terlihat bekerja keras. Saling membantu satu sama lain membuat kekompakan tim semakin terlihat.

"Saya suka dengan intensitas pemain di pertandingan ini, mereka saling bantu satu sama lain, bekerja keras bersama. Ini menjadi modal kita di putaran kedua," ucapnya.

Salah satu pemain yang mendapat pujian lebih dari Robert adalah Esteban Vizcarra. Mencetak satu gol melawan Persela, karakter pemain naturalisasi itu amat membantu tim,

"Vizcarra sudah bisa menikmati pertandingan. Dia pemain bagus, di beberapa pertandingan sebelumnya memang seperti belum bisa enjoy," tutur pelatih asal Belanda itu.

Kapten Persib, Supardi memiliki pandangan lain terhadap pertandingan ini. Menurut dia, kepemimpinan wasit tidaklah baik, sehingga kerap merugikan timnya.

"Ada kejadian yang kurang fair di tengah pertandingan. Saya bicara ke wasit supaya lebih melindungi pemain, siapa pun yang dikasari adalah pemain kami. Di antara mereka adalah pemain muda dan masa depan bangsa. Jangan dibiarkan hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya.