Persebaya Kasih Layanan Spesial kepada 2 Amunisinya Jelang Derby

Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde bersama Manuchekhr Dzalilov
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim/aww

VIVA – Dua pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manucheckr Dzhalilov, mendapatkan pelayanan khusus dari manajemen tim. Keduanya diberikan sesi konsultasi kepada psikolog demi meningkatkan performa jelang Derby Suramadu melawan Madura United, Sabtu 10 Agustus 2019.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, secara khusus meminta manajemen tim memberikan layanan khusus tersebut kepada Balde dan Dzhalilov. Di samping itu, Djadjang juga melakukan pendekatan secara personal kepada keduanya.

Djadjang menilai performa Balde dan Dzhalilov masih "angin-anginan". Itu terbukti dari statistik yang dikeluarkan keduanya.

Balde terakhir kali cetak gol di laga melawan Persib Bandung, 5 Juli 2019. Kala itu, Balde mencetak hattrick ke gawang Maung Bandung.

Setelahnya, Balde absen di dua laga karena sakit. Kemudian, saat kembali, Balde tak bisa mencetak gol di empat laga.

Di sisi lain, Dzhalilov hingga akhir putaran pertama, baru mencetak satu gol dari 8 kali penampilan sebagai  starter dan 3 kali sebagai pemain pengganti.

Padahal, di Piala Presiden lalu, Dzhalilov tampil ganas. Ketika itu, pemain asal Tajikistan tersebut mampu menjadi top scorer dengan torehan 5 gol.

"Balde sebenarnya terbilang lumayan, terutama waktu lawan Persib. Kalau Dzhalilov di dua pertandingan terakhir terlihat sangat menurun performanya. Mungkin kurang kepercayaan diri dan terbebani karena dia dituntut mencetak gol," ucap Djanur. (one)