Alibi Pelatih Semen Padang Usai Dibantai Bali United

Pertandingan Liga 1 2019 antara Semen Padang melawan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Semen Padang harus menanggung kekalahan kala melawat ke markas Bali United. Kabau Sirah takluk 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 9 Agustus 2019.

Pada menit awal, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sempat diuntungkan ketika bek Bali United, Willian Pacheco melakukan gol bunuh diri. Namun hal itu tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Weliansyah.

Menanggapi jalannya laga, Weliansyah beralasan jika anak asuhnya kehilangan konsentrasi pada akhir menit babak awal dan babak kedua. Baginya, petaka datang manakala konsentrasi dan fokus hilang. Hal itulah yang dimanfaatkan oleh Serdadu Tridatu. 

"Saya kira anak-anak bermain luar biasa. Mungkin kami kurang fokus saja di akhir babak pertama dan kedua. Kalau kita kurang fokus di menit akhir ini bisa dimanfaatkan oleh lawan. Inilah sepakbola," kata Weliansyah usai laga, Jumat malam, 9 Agustus 2019.

Sesungguhnya, kata Weliansyah, tim berjuluk Kabau Sirah itu sudah bermain cukup baik. Skema pertandingan berjalan sesuai skenario. "Kami merencanakan semuanya dengan sangat baik. Counter attack sukses. Tapi menit akhir konsentrasi, kurang fokus. Itu masalahnya," kata Weliansyah. 

Penggawa Semen Padang, Dedy Gusmawan mengakui jika ia dan rekan-rekannya kehilangan fokus di akhir babak pertama dan kedua. "Kemenangan ini untuk Bali United. Kami memang kurang fokus di menit akhir babak pertama dan kedua," ujarnya.