Derby Jawa Timur, MU Imbangi Persebaya di Babak Pertama

Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde bersama Manuchekhr Dzalilov
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim/aww

VIVA – Tuan rumah Persebaya Surabaya harus puas tertahan imbang 1-1 oleh tim tamu Madura United (MU) di babak pertama laga Liga 1, Sabtu 10 Agustus 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Derby Jawa Timur ini berlangsung panas dari awal pertarungan dimulai.

Adalah bomber naturalisasi MU, Alberto "Beto" Goncalves yang membawa tim tamu unggul 1-0 lebih dulu saat menuntaskan assist matang David Laly di menit 11.

Sebuah kemelut yang dituntaskan tembakan kaki kanan Beto dari tengah kotak penalti ke arah tengah gawang berbuah keunggulan bagi armada Laskar Sappe Kerab.

Gol ini pun sempat membuat publik Gelora Bung Tomo terdiam dan memecahkan euforia dari bench pemain dan ofisial MU. Tak mau malu dikandangnya sendiri, skuat Bajul Ijo pun terus berupaya bangkit untuk membalas gol tim tamu.

Peluang untuk Persebaya dari tendangan bebas pada menit 14. Sayang, sepakan Damian Lizio masih membentur pagar pemain Madura United.

Gol yang dinantikan tim kebanggaan Bonek Mania ini pun akhirnya tercipta tepat dua menit jelang turun minum jeda babak pertama.

Amido Balde mampu memanfaatkan umpan Osvaldo dan menceploskan bola ke gawang MU yang dikawal Muhammad Ridho. Persebaya imbangi MU 1-1.

Skor sama kuat itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama dan mengantar kedua kubu turun minum menuju ruang ganti.

Susunan pemain:
Persebaya Surabaya:
Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Novan Setyo Sasongko, Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto; Andri Muliadi, Damian Lizio, Osvaldo Haay, Misbakus Solikin; Amido Balde, Irfan Jaya

Madura United: Muhammad Ridho; Guntur Ariyadi, Fachruddin Aryanto, Andik Rendi Rama, Marckho Sandy Merauje; David Laly, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyono, Zulfiandi; Syahrian Abimanyu, Beto.