Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 07:02 WIB

Begini Cara Persib Sikapi Jadwal Padat Liga 1

Team VIVA »
Luzman Rifqi Karami
Dede Idrus (Bandung)
Foto :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Artur Gevorkyan

VIVA – Persib Bandung melakoni jadwal padat pada kurun waktu Juli hingga Agustus 2019. Sebagai catatan, ada 12 pertandingan yang dilakoni Maung Bandung selama periode tersebut.

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengaku kondisi tersebut merupakan sebuah kerugian bagi pasukannya. Apalagi, saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019, lawannya itu mendapat keuntungan persiapan yang lebih lama.

Baca Juga

Hal itu tak lepas dari penundaan jadwal Persela melawan Badak Lampung FC. Seharusnya, kedua tim akan bertanding 3 Agustus 2019, tapi ditunda karena kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian.

"Kita memang tahu ya bulan Juli sama Agustus, terutama Agustus jadwalnya sangat padat. Tapi, hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim seperti kemarin dan itu tidak menguntungkan buat kita," jelas Yaya di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat 9 Agustus 2019.

Terpopuler

Yaya menuturkan jajaran pelatih sudah punya cara untuk menyikapi padatnya jadwal di Liga 1. Di antaranya, dengan memaksimalkan waktu recovery dan rotasi pemain di setiap pertandingan.

"Tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi. Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan," tuturnya.

Setelah melawan Persela, armada Maung Bandung akan menjamu Borneo FC, 14 Agustus 2019. Berselang empat hari, Supardi Nasir cs akan melawat ke markas PSM Makassar, 18 Agustus 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lawan Barito Putera, Persija Akhirnya Menang Lagi
TVONE NEWS - 22 hari lalu