Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 21:31 WIB

Dituntut Mundur, Djanur Tunggu Reaksi Manajemen Persebaya

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Rahmad Noto (Surabaya)
Foto :
  • VIVA/Rahmad Noto (3-4-19)
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (kanan)

VIVA – Desakan agar Djadjang Nurdjaman mundur dari kursi pelatih Persebaya Surabaya menggema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu malam 10 Agustus 2019. Ribuan suporter fanatik, Bonek meneriakkan "Djanur Out!" setelah tim Bajul Ijo hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Madura United.

Maklum jika Bonek meradang. Sebab, sudah lima kali Persebaya hanya bisa meraih hasil imbang di kandang sendiri.

Baca Juga

Menanggapi desakan Bonek tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur ini melempar balik ke pihak manajemen Persebaya. Sebab, jika tidak ada surat pemecatan dari manajer Persebaya, maka Djanur akan tetap bertahan.

"Saya kembalikan ke manajemen Persebaya, kalau meminta saya mundur, tentu saya akan siap untuk mundur," kata Djanur dalam sesi konferensi pers usai pertandingan. Diakui Djanur, jika hasil imbang melawan Madura United sangat mengecewakan suporter.

Terpopuler

"Hasil seri memang kurang bisa diterima, apalagi bermain di kandang, namun kami tak berhenti berusaha. Kami terus lakukan evaluasi," ujar pelatih asal Majalengka itu.

Dalam laga bertajuk derby Suramadu itu, Persebaya bahkan nyaris tumbang setelah dua kali tertinggal dari Madura United lewat gol yang diborong Alberto Goncalves.

Namun, Persebaya selamat dari kekalahan setelah tertolong gol penalti Irfan Jaya pada menit 80 dan gol dari Amido Balde di babak pertama.  

Dengan hasil ini, Persebaya turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin dari 13 laga. Selanjutnya, Persebaya akan menjalani laga away menghadapi Arema FC pada 15 Agustus 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Macan Ompong! Entah Apa yang Merasuki Persija?!
LIGA INDONESIA - 2 hari lalu