Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 17:22 WIB

Rayakan Idul Adha, Bos Persib Bersyukur Terhindar dari Musibah

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Dede Idrus (Bandung)
Foto :
  • VIVA/Dede Idrus
Manajer tim Persib Bandung, Haji Umuh Muchtar

VIVA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar turut merayakan Hari Raya Idul Adha, Minggu 11 Agustus 2019. Pada lebaran haji kali ini, Umuh berkurban 9 ekor sapi.

Penyembelihan kesembilan ekor sapi tersebut dilakukan di dua tempat berbeda. Tiga ekor sapi dipotong di kediamannya kawasan Kiara Condong Bandung, sisanya di Sumedang.

Baca Juga

Manajer berusia 70 tahun ini bersyukur masih diberikan rezeki yang berlimpah. Sehingga, dia beserta keluarganya bisa berbagi daging kurban dengan masyarakat sekitar.

"Saya diberi rezeki titipan Allah. Semalam saya nangis mendengar takbir, ya karena ada satu kebahagiaan selalu mengingatkan apa yang dititipkan oleh Allah. Ini suatu kebahagiaan," tutur Umuh kepada wartawan.

Terpopuler

Bagi Umuh, kurban kali ini memiliki makna mendalam. Dia dan keluarganya diselamatkan dari musibah yang hampir menimpa kediamannya sebelum melaksanakan salat Id.

"Saya sedang manasin opor (hidangan) dan saya tinggalkan lebih dari satu jam, orang-orang pada teriak dari luar 'kompor kompor' gitu katanya. Saya kaget dan lihat sudah mulek (penuh asap), panci juga merah. Sampai sembahyang saya belum tidur lagi karena terbayang," terangnya.

"Saya merasa Allah memberikan tolak bala ini, masih ditolong Allah, mungkin saya kurang memberi. Coba bayangkan jika api menyala dan rumah gelap," lanjut Umuh.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lawan Barito Putera, Persija Akhirnya Menang Lagi
TVONE NEWS - 21 hari lalu