Didemo Bobotoh, Manajemen Persib Wajib Bersikap Bijak

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, menggelar aksi demonstrasi.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (10-08-19)

VIVA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, buka suara terkait aksi demo yang dilakukan Bobotoh belum lama ini. Menurut Umuh, aksi tersebut memang perlu disikapi oleh manajemen Persib.

Sebelumnya, ratusan suporter melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu 10 Agustus 2019. Demo tersebut imbas dari jebloknya prestasi Skuat Maung Bandung di Liga 1.

"Ya ini sama manajemen harus segera ada pertemuan jadi tidak pak Glenn (Petinggi Persib) sendiri yang memutuskan, jadi kalau ada apa-apa pertemuan dulu, harus atas kesepakatan bersama," ungkap Umuh di Bandung, Senin 12 Agustus 2019.

Umuh mengatakan bahwa performa buruk anak asuhnya di Liga 1 memang wajib disikapi. Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan sekarang karena harus menunggu hasil evaluasi tim.

"Masa nanti harus bilang pemain akan diganti, itu sama saja bunuh diri. Sabar, nanti sampai putaran pertama ini bagaimana evaluasi manajemen dan dari pelatih. Untuk pelatih masih aman," jelas Umuh.

Mengenai perekrutan pemain, manajer berusia 70 tahun ini menyerahkan semua keputusan kepada pelatih utama Robert Alberts. Umuh mengaku tidak ingin ikut campur dalam penambahan pemain untuk paruh musim.

"Tapi sementara ini kita tak ingin menyinggung pemain yang ada selama putaran pertama karena ingin menjaga semangat pemain dan nama besar Persib," tegasnya.