Arema Vs Persebaya, Gubernur Punya Permintaan Khusus ke Bonek

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-07-19)

VIVA – Derby Jawa Timur antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 15 Agustus 2019 dinantikan oleh pencinta sepakbola Jawa Timur.

Laga seru antara kedua tim ini juga menarik perhatian Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dia menekankan, sebagai dua poros kekuatan sepakbola Jatim, Singo Edan dan Bajul Ijo harus didukung seluruh masyarakat Jatim dengan cara yang sportif, karena kedua tim ini memiliki persaingan yang sengit.

"Arema dan Persebaya ini kekuatan tim kesebelasan yang menjadi kekayaan Jawa Timur. Kita harus support keduanya untuk bertumbuh kembang dan memiliki daya saing tinggi," kata Khofifah, Selasa, 13 Agustus 2019.

Tentang aroma rivalitas kedua tim, dia mencontohkan final Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu antara Arema kontra Persebaya dapat berjalan dengan baik dan aman. Khofifah pun berharap hal itu berlanjut pada pertandingan-pertandingan yang akan datang.

"Aremania dan Bonek menurut saya sama-sama ingin kesebelasannya menjadi unggul dan bermartabat. Dengan mekanisme kandang dan tandang kemarin (Piala Presiden) kan sudah bagus," ujar Khofifah.

Khofifah mengimbau kedua suporter Aremania dan Bonekmania sama-sama menahan diri untuk tidak hadir dalam setiap laga tandang saat kedua tim bertanding. Untuk pertandingan Arema kontra Persebaya, Kamis besok, dia mengimbau Bonek cukup menonton di rumah dalam mendukung tim kesayangannya.

"Saat main di Surabaya sudah cukuplah Bonek yang nonton. Kalau main di Malang cukup Arema yang nonton, Bonek nonton di rumah saja. Cara-cara seperti ini harus terkomunikasikan dengan komandan-komandan kedua suporter, biasanya mereka bisa karena semua demi kejayaan kesebelasan masing-masing," tutur Khofifah