Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 13 November 2019 | 20:41 WIB

Imbas Suporter Rusuh, Laga Persebaya vs PSM Sempat Tertunda

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Foto :
  • VIVA/Rahmad Noto( 1-4-19)
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

VIVA – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-26. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dilansir dari Ligaindonesia, Rabu, 13 November 2019, munculnya insiden yang terjadi beberapa waktu lalu saat Persebaya menghadapi PSS, membuat laga Persebaya melawan PSM gagal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, karena sulit mendapat izin dari pihak kepolisian.

Baca Juga

Akibat insiden tersebut, PT Liga Indonesia Baru menetapkan lokasi pertandingan antara Persebaya melawan PSM Makassar. Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur menjadi stadion yang dipilih oleh operator kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dikutip dari situs Persebaya, seharusnya pada Sabtu, 2 November 2019 lalu, Bajul Ijo dijadwalkan menghadapi PSM. Akan tetapi laga tersebut harus tertunda karena Persebaya tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Terpopuler

Kerusuhan yang terjadi pada 29 Oktober  2019 lalu pasca suporter Bonek yang mengamuk serta merusak beberapa fasilitas menjadi alasannya.

Dalam rapat Komdis PSSI 6 November 2019 kemarin, diputuskan bahwa laga kedua tim dijadwalkan ulang. LIB mengeluarkan surat terkait penetapan venue.

Direktur LIB Dirk Soplanit yang menandatangani surat pada 9 November 2019 menetapkan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai venue pertandingan antara Persebaya menghadapi PSM Makassar.

Laga antara Bajul Ijo menghadapi Juku Eja akan dilangsungkan pada Kamis ,14 November mendatang, pukul 16.30 WITA.

Laporan: Febrika Indirawati

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Mencekam! Gerbong KA Dilempari Batu di Surabaya
SPORT - 14 hari lalu