Imbas Suporter Rusuh, Laga Persebaya vs PSM Sempat Tertunda

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto( 1-4-19)

VIVA – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-26. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dilansir dari Ligaindonesia, Rabu, 13 November 2019, munculnya insiden yang terjadi beberapa waktu lalu saat Persebaya menghadapi PSS, membuat laga Persebaya melawan PSM gagal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, karena sulit mendapat izin dari pihak kepolisian.

Akibat insiden tersebut, PT Liga Indonesia Baru menetapkan lokasi pertandingan antara Persebaya melawan PSM Makassar. Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur menjadi stadion yang dipilih oleh operator kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dikutip dari situs Persebaya, seharusnya pada Sabtu, 2 November 2019 lalu, Bajul Ijo dijadwalkan menghadapi PSM. Akan tetapi laga tersebut harus tertunda karena Persebaya tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Kerusuhan yang terjadi pada 29 Oktober  2019 lalu pasca suporter Bonek yang mengamuk serta merusak beberapa fasilitas menjadi alasannya.

Dalam rapat Komdis PSSI 6 November 2019 kemarin, diputuskan bahwa laga kedua tim dijadwalkan ulang. LIB mengeluarkan surat terkait penetapan venue.

Direktur LIB Dirk Soplanit yang menandatangani surat pada 9 November 2019 menetapkan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai venue pertandingan antara Persebaya menghadapi PSM Makassar.

Laga antara Bajul Ijo menghadapi Juku Eja akan dilangsungkan pada Kamis ,14 November mendatang, pukul 16.30 WITA.

Laporan: Febrika Indirawati