Duel Persib Vs Tira Persikabo Dipindah ke Bandung, tapi Tanpa Penonton

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Laga uji coba Persib Bandung kontra Tira Persikabo pada Jumat 21 Februari 2020, batal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Penyebabnya, karena duel kedua tim tidak mendapatkan izin keramaian. 

Sebagai gantinya, pertandingan tersebut dipindahkan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Artinya, skuat Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah. 

Hal itu disampaikan juru taktik Persib, Robert Alberts, usai memimpin latihan timnya di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis 20 Februari 2020. Namun, dalam laga tersebut digelar tanpa penonton. 

"Kami tidak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Dan di GBLA juga sama-sama tidak bisa disaksikan penonton, jadi saya rasa sama. Kami harus menutup pintu stadion, stadion harus dikosongkan," ujar Robert. 

Duel tanpa penonton bukan kali pertama bagi Skuat Maung Bandung. Sebelumnya menghadapi PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 17 Februari 2020 lalu juga berlangsung tertutup. 

"Kami juga bermain di stadion yang kosong sebelumnya di Yogyakarta dan keputusan akhirnya besok juga harus digelar di stadion yang kosong," kata eks pelatih PSM Makassar ini. 

Uji coba nanti merupakan yang terakhir bagi Persib. Sejauh ini, Supardi Nasir cs sudah melakoni enam laga uji coba mulai dari klub lokal hingga luar negeri.