Persija Tak Mau Ambil Pusing Kegagalan di Piala Gubernur Jatim 2020

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta harus menelan pil pahit lantaran gagal juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Macan Kemayoran dibungkam Persebaya Surabaya 1-4 pada partai final yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020.

Empat gol Bajul Ijo disarangkan oleh Oktafianus Fernando, Makan Konate, Ricky Kambuaya, dan Mahmoud Eid. Sementara, Persija hanya bisa membalas lewat tandukan Marko Simic.

Persebaya memang tampil lebih baik di laga ini. Tim besutan Aji Santoso berhasil menekan Persija sejak menit awal.

Hampir sepanjang laga Bajul Ijo membuat Macan Kemayoran lebih banyak mengurusi lini pertahanan dibandingkan menyerang. Situasi bertambah buruk bagi tim asuhan Sergio Farias lantaran harus bermain dengan 10 orang setelah Ryuji Utomo dikartu merah pada menit 33.

Kendati demikian, Farias menilai secara keseluruhan Persija sudah tampil cukup baik. Marko Simic cs tetap menunjukkan ketajaman lewat situasi bola mati.

Tentu, hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi Farias untuk menyiapkan pemainnya menuju Liga 1. Pelatih asal Brasil pun mengakui jika turnamen ini menjadi ajang pemanasan yang ideal sebelum menatap kompetisi yang sesungguhnya.

"Kami mengikuti turnamen ini untuk menghadapi Liga 1. Turnamen ini sangat luar biasa," ujar Sergio Farias dikutip situs resmi Persija.

"Untuk pertama kalinya kami kebobolan di menit-menit awal. Kami sempat menyamakan kedudukan namun sulit mencetak gol kembali karena kekurangan pemain,” lanjutnya.