Dilibas Persija, Geylang FC Kagumi Militansi The Jakmania

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta sukses mengalahkan tamunya, Geylang International FC 3-1 dalam laga ujicoba internasional, Minggu malam 23 Februari 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. 

Duel persahabatan tersebut juga bagian dari agenda launching tim dan jersey Macan Kemayoran untuk musim 2020. Tampil di hadapan 26.000 pasang mata The Jakmania yang hadir di SUGBK, skuat Ibukota mencoba menurunkan deretan penggawa andalannya.

Di sisi lain, Geylang International yang merupakan klub asal Singapura itu baru pertama kalinya bertanding menghadapi klub Indonesia juga berupaya menyajikan performa terbaiknya.

Baca: Simic Cetak Gol, Persija Lumat Geylang di Laga Uji Coba

Meski gagal merebut kemenangan, namun armada berjuluk The Eagles itu mengaku sangat banyak mendapat pelajaran berharga dari laga tersebut. 

Selain itu, tim yang bermarkas di Our Tampines Hub Stadium itu juga tak segan memuji kubu tuan rumah, Persija Jakarta yang telah menghelat laga ini menjadi sangat terkesan.

"Ini laga yang bagus untuk Guylang, The Jakmania amazing, mereka betul-betul menyokong Persija Jakarta dengan antusias dan mampu memberikan pressure kepada tim lawan," ungkap manajer Guylang International FC, Mohd Noor Ali dalam sesi jumpa pers seusai laga.

"Itu sangat bagus sebagai peran suporter dan ini sebuah pride bagi saya bertanding di arena ini. Terima kasih Persija telah memberikan pelayanan yang bagus," ungkap manajer Guylang International FC, Mohd Noor Ali dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Selain soal suporter, Mohd Noor Ali juga memuji berlangsungnya perhelatan acara launching tim dan jersey skuat Persija ini, yang menurutnya dikemas dengan sangat apik.

"First class very professional, terset-up dengan baik. Acaranya mampu melibat emosi penonton saat menyanyikan bersama mars Persija. Overall terorganisir dengan baik, di Singapura belum ada hal yang seperti ini," jelas Mohd Noor Ali.

Dalam laga itu, 3 gol Persija masing-masing dilesakkan oleh Osvaldo Hay, Marko Simic dan Heri Susanto. Sedangkan satu-satunya gol Geylang dicetak Panagiotis Linardos dari titik penalti.

Baca:

Launching Berkelas Jadi Spirit Persija Kejar Gelar ke-12

Simic Cetak Gol, Persija Lumat Geylang di Laga Uji Coba