Irfan Bachdim Sudah Disodori Kontrak oleh Arema

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim
Sumber :
  • Instagram/@PSSI__FAI

VIVA.co.id – Hingga saat ini bomber Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, masih belum menemukan pelabuhan baru, usai kontraknya tak diperpanjang oleh Consadole Sapporo.

Meski gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lantaran cedera engkel, Irfan berhasil menarik perhatian sejumlah klub Tanah Air.

Mantan pemain FC Utrecht dan Chonburi sampai saat ini masih menjalani pemulihan cederanya di Jerman, dan memperlihatkan kondisi yang cukup baik.

Belum memiliki pelabuhan baru, Irfan jelas jadi salah satu komoditas panas dalam bursa transfer jelang gelaran Liga Indonesia bulan Maret 2017 mendatang. 

Salah satu yang kencang dikaitkan dengan Irfan adalah runner-up Torabika Soccer Championship (TSC), Arema FC. General Manager Arema, Rudi Widodo, mengakui bahwa timnya memang tertarik untuk memboyong Irfan. 

Rudi juga mengatakan, pihak Arema sudah mengirim proposal penawaran kepada Irfan. Dalam proposal tersebut, termasuk nilai gaji yang ditawarkan Arema kepada pemain 28 tahun tersebut.

Namun menurutnya, sampai saat ini belum ada respons dari Irfan terhadap tawaran yang diajukan Arema. Selain itu, Rudi juga tak bersedia membeberkan nilai gaji yang ditawarkan Singo Edan.

"Memang kita sudah ajukan proposal kepada Irfan," ungkap Rudi, dalam sela-sela Kongres PSSI hari Minggu, 8 Januari 2017.

"Tapi belum ada respons. Masih nanti itu, kan butuh waktu pengkajian juga. (Nilai transfer) sudah termasuk dalam proposal itu, kita tunggu saja responsnya," tambahnya.

Irfan sendiri juga dikejar oleh Persib Bandung, yang berniat memboyongnya setelah Patrick dos Santos Cruz batal merapat. Tetapi, Arema mengaku sudah berkomunikasi secara pribadi.