Apa Kata Lampard Usai Berhasil Pecundangi Mourinho?

Manajer Derbt County, Frank Lampard (kanan), dan Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Mengalahkan Manchester United dengan Jose Mourinho di belakangnya, jelas jadi catatan penting bagi Frank Lampard. Bagaimana tidak, manajer tim Divisi Championship (Divisi Satu Liga Inggris), Derby County, notabene adalah mantan anak asuh Mourinho.

Secara mengejutkan, Derby menyingkirkan MU dari ajang Piala Liga Inggris 2018/2019 setelah menang lewat adu tendangan penalti 8-7 (2-2). Yang lebih spesial, armada The Rams mampu menaklukkan MU saat melawat ke rumah angker milik MU, Old Trafford, Rabu 26 September 2018 dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Lampard merupakan salah satu anak kesayangan Mourinho saat masih menangani Chelsea periode 2004 hingga 2007, dan 2014 hingga 2015 (Lampard hanya bermain hingga 2014). Bersama Mourinho, Lampard pernah ikut mencicipi dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Community Shield.

Akan tetapi, Lampard tak terlalu banyak membicarakan laga emosional pertemuannya kembali dengan Mourinho pasca pertandingan. Yang dibicarakan eks bintang West Ham United dan Chelsea ini lebih ke masalah teknis, bagaimana para pemainnya mampu mengimbangi permainan bintang-bintang kelas dunia yang menghuni skuat Setan Merah.

"Saya mencoba membangun tim ini untuk menjadi sukses. Dan, ini malam yang sangat luar biasa untuk melawan pemain-pemain kelas dunia. Kami melakukannya, itu terjadi di sana (Old Trafford)," ujar Lampard dikutip BBC Sports.

"Bermain di Old Trafford dan bermain sebaik apa yang mereka mampu, mereka melakukannya dengan sangat luar biasa. Kami memiliki kepribadian yang baik untuk mengambil tendangan penalti. Kami bermain seperti yang biasa kami lakukan," katanya.

Lampard baru saja dikontrak Derby menjadi manajer awal musim ini. Pria 40 tahun ini sepakat menandatangani kontrak tiga tahun untuk menjadi nakhoda anyar Harry Wilson cs.