Spurs Izinkan Son ke Piala Asia 2019 Usai Lawan MU

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Sumber :
  • Instagram/Son Heung-min

VIVA – Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, kemungkinan besar akan melewatkan dua laga awal penyisihan Grup C Piala Asia 2019 bersama Tim Nasional Korea Selatan.

Piala Asia bakal bergulir di United Emirat Arab (UEA) pada 5 Januari–1 Februari 2019 itu, berbarengan dengan pekan-pekan krusial di Premier League. Hal ini membuat Son akan absen di pertandingan Korsel melawan Filipina (7 Januari) dan Kyrgyzstan (11 Januari).

Melansir ESPN, pihak Tottenham, sudah mengonfirmasi, bakal tetap melepas Son ke UEA seusai The Lilywhites menjalani laga Premier League melawan Manchester United pada 13 Januari 2019. Artinya, Son, baru akan tampil di Piala Asia saat Korsel berjumpa China pada 16 Januari 2019.

Dan, jika Korsel mencapai partai puncak, Son dipastikan absen pada pertandingan Premier League melawan Fulham, Watford dan Newcastle. Serta, leg kedua semifinal Piala Liga menghadapi Chelsea dan laga babak keempat Piala FA.

Seperti diketahui, Spurs untuk kali kedua harus merelakan Son tampil bersama Timnas Korsel di turnamen yang tidak masuk pada kalender FIFA International Matchday.

Sebelumnya, armada Mauricio Pochettino ini juga pernah terpaksa mengizinkan Son tampil di Asian Games di Jakarta-Palembang pada Agustus 2018. Di turnamen tersebut, Son, berhasil mengantarkan Timnas Korsel U-23 meraih medali emas usai mengalahkan Jepang U-23 dengan skor 2-1. (hen)