Liverpool yang Ngebet, Werner Malah Ingin ke MU

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner
Sumber :
  • Twitter/@

VIVA – Ambisi Liverpool untuk mendaratkan penyerang muda berpaspor Jerman, Timo Werner, nampaknya tidak main-main. Manajemen The Anfield Gang sudah menyediakan dana besar untuk memboyong striker milik RB Leipzig ini.

Menurut laporan Metro, Liverpool sudah menyiapkan dana sebesar 36 juta Poundsterling, atau setara Rp660,7 miliar, untuk mendaratkan Werner di Anfield. 

Sementara itu, Leipzig diprediksi takkan berpikir panjang untuk melepas penyerang berusia 22 tahun tersebut. Sebab, hingga saat ini Werner masih belum sepakat untuk memperpanjang masa baktinya bersama armada Die Roten Bullen.

Akan tetapi, Liverpool sepertinya patut memperhitungkan apa yang menjadi keinginan Werner. Dalam sebuah wawancara, Werner dengan tegas mengatakan bahwa seandainya ia bermain di Premier League, ia akan lebih memilih Manchester United ketimbang Liverpool.

"Manchester United dan Liverpool adalah tim yang cukup banyak saya saksikan di Inggris. Saya adalah salah satu penggemar yang sedikit menyukai mereka. Karena, mereka memiliki sejarah yang begitu banyak," ujar Werner kepada FourFourTwo.

"Di Liverpool, mereka memiliki stadion dan atmosfer. Tapi, saya sudah memutuskan. Saya lebih (memilih) ke Manchester United daripada Liverpool. Sekarang, saya berada di suatu titik, di suatu tahap, di mana saya senang bermain untuk tim yang memenangkan banyak gelar," katanya. 

Werner merupakan jebolan akademi sepakbola VfB Stuttgart, yang diboyong Leipzig awal musim 2016/2017. Meski belum bisa mempersembahkan gelar buat Leipzig, Werner tetap mampu menunjukkan performa impresif selama hampir tiga musim.

Dalam 98 pertandingan di semua ajang, Werner mampu mencetak 56 gol. Khusus di ajang Bundesliga musim ini, Werner sudah mencetak 11 gol dalam 17 penampilan. (ade)