Sarri Bisa Jadi Pengangguran Lantaran Kritik Pemain Chelsea

Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, secara terang-terangan mengkritik para pemainnya di hadapan media usai kalah dari Arsenal. Dia menyebut Eden Hazard cs kalah secara mental di lapangan.

Di laga tersebut, Chelsea memang bermain sangat buruk. Para pemainnya kerap kehilangan bola dan kesulitan mengatasi permainan cepat yang diterapkan The Gunners.

Sayangnya, sikap yang ditunjukkan Sarri bisa saja menjadi "senjata makan tuan". Sebab, nasib beberapa pendahulunya berakhir dengan pemecatan setelah terlibat friksi dengan pemain.

Manajemen Chelsea lebih suka membela para pemainnya ketimbang manajer. Setiap manajer yang berseteru dengan pemain The Blues, umumnya bakal segera didepak. Seperti yang terjadi pada Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Meski begitu, Sarri percaya jika nasibnya tak akan sama. Dia yakin anak-anak asuhnya bisa menerima setiap kritikan yang datang.

"Ini adalah karakter saya. Saya seorang yang to the point. Terkadang, ketika Anda melontarkan kritikan mungkin saja menimbulkan kekesalan atau konflik. Tapi, tak dalam waktu lama," kata eks bos Napoli dikutip Mirror.

"Saya mengatakan para pemain sangat sulit termotivasi. Tapi, ada pemain yang mendengarkan dan tak menafsirkannya dengan cara yang salah," lanjutnya.

Ke depannya, pria asal Italia itu menegaskan bakal melakukan sebuah perubahan. Itu dilakukan agar The Blues bisa mercapai target yang diharapkan di akhir musim.

"Mungkin akan ada beberapa perubahan tapi tak besar-besaran. Saya ingin kami menyikapi setiap laga dengan tekad yang lebih kuat dibandingkan lawan," ujar Sarri. (sat)