Spurs Dapat Pukulan Telak Lagi, Giliran Dele Alli Tumbang

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, cedera di laga lawan Fulham
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Krisis di sektor serang Tottenham Hotspur kian akut. Usai Harry Kane dan Lucas Moura cedera, giliran Dele Alli yang tumbang saat mengantarkan Spurs menang 2-1 atas Fulham, Minggu 20 Januari 2019.

Alli mengalami cedera jelang waktu normal berakhir. Tepatnya, pada menit 86, dia tumbang dan harus digantikan oleh Georges-Kevin N'Kodou.

Dugaan sementara, Alli mengalami masalah pada hamstringnya. Namun, tingkat keseriusan cederanya masih ditinjau ulang oleh tim medis Spurs.

"Kondisinya terlihat mengkhawatirkan," ujar Pochettino dilansir Sky Sports.

Cederanya Alli tentu bikin manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tambah pusing. Sebab, bukan cuma kehilangan Kane, Moura, dan Alli. Pochettino juga harus rela kehilangan Son Heung-min yang sedang membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia.

Situasi ini sudah pasti membuat opsi di lini depan Spurs semakin sedikit. Pochettino pun berharap cedera Alli tak serius dan bisa memainkannya di laga berikut melawan Chelsea dalam ajang Piala Liga, Kamis 24 Januari 2019.

"Kami harus memeriksanya lebih lanjut. Itu langkah pertama. Harapannya, cederanya tak serius. Kami harus hati-hati dalam menyikapinya," kata Pochettino. (baw)