Rashford Lebih Gila dari Rooney dan Ronaldo, Solskjaer Sampai Melongo

Selebrasi gol dari Marcus Rashford
Sumber :

VIVA – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai penyerang muda, Marcus Rashford, memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia seperti Wayne Rooney atau Cristiano Ronaldo.

Dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-23, MU berhasil menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu malam WIB, 19 Januari 2019. Di pertandingan itu, Rashford turut menyumbangkan satu gol.

Gol tersebut merupakan yang ke-41 Rashford selama memperkuat Setan Merah dalam 150 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu, ternyata lebih baik dari torehan yang sebelumnya Rooney dan Ronaldo ciptakan.

"Benar-benar pemain papan atas, meski dia baru 21 tahun. Tapi, kedewasaan yang ditunjukkan kadang-kadang lebih dari yang Anda harapkan," kata Solskjaer, seperti dikutip The Daily Telegraph, Senin, 21 Januari 2019.

"Jika Anda melihat catatannya, saya diberitahu, dia lebih muda dari Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 penampilan bersama MU," lanjutnya.

Sejak MU menunjuk Solskjaer pada Desember lalu, Rashford selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Sang pemain pun mampu membayar kepercayaan eks manajer Cardiff City itu dengan mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir MU di Premier League.

MU saat ini memang belum beranjak dari peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 44 poin. Namun, perlahan Setan Merah mampu memangkas jarak dengan penghuni peringkat empat, Chelsea menjadi 3 poin. (sat)