Usai Zidane, Sosok Legenda Chelsea Masuk Bursa Pengganti Sarri

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard.
Sumber :
  • NYCFC.com

VIVA – Jajaran petinggi Chelsea dikabarkan telah sepakat untuk segera melepaskan jabatan Maurizio Sarri dari kursi manajer The Blues. Hasil buruk yang dituai Cesar Azpilicueta cs dalam beberapa laga terakhir jadi torehan memalukan Chelsea.

Kondisi tersebut yang membuat Sarri harus ketar-ketir menatap masa depannya di Stamford Bridge, terlebih usai tersingkir di Piala FA saat kalah 0-2 dari Manchester United.

Menurut Sky Sports News, dewan direksi Chelsea bahkan telah memasukkan nama Zinedine Zidane dan Frank Lampard sebagai nakhoda berikutnya dari skuat London Biru.

Jika nama Zidane telah muncul sejak dua pekan lalu untuk masuk bursa manajer Chelsea, sosok Lampard justru jadi figur alternatif lain pengganti peran Sarri.

Lampard yang sebelumnya menjadi manajer klub Derby County maju sebagai salah satu pilihan calon manajer The Blues berikutnya setelah sebelumnya sempat berkeinginan menangani Chelsea di masa depan.

Sementara itu, Zidane yang lebih memiliki torehan prestasi mentereng di level Eropa telah mengajukan sejumlah syarat krusial, jika Chelsea serius ingin dibesut legenda sepakbola Prancis itu. Salah satunya The Blues harus mempertahankan Eden Hazard di Stamford Bridge. (art)