Markas Baru Tottenham: Megah, Modern dan 'Bintang Lima'

Stadion baru Tottenham Hotspur, New White Hart Lane
Sumber :
  • The Mirror

VIVA – Para penggemar Tottenham Hotspur, tak lama lagi akan dimanjakan dengan menterengnya markas baru mereka pada April 2019 mendatang. Nantinya, arena berkelas megah dan modern tersebut, bakal berlabel "Tottenham Hotspur Stadium".

Debut The Liliwhites menggelar laga resmi di stadion berkapasitas 62.000 kursi tersebut, dijadwalkan berlangsung pada 3 April mendatang, saat Harry Kane cs menjamu Crystal Palace seperti dilansir FOX Sports News.

Sepekan setelah menjamu Crystal Palace, stadion tersebut juga akan gelar laga kandang leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, antara Tottenham Hotspur vs Manchester City pada 9 April nanti.

Stadion ini, juga dihiasi panel led layaknya kandang milik Bayern Munich, Allianz Arena yang menyala di malam hari.

Adapun biaya yang diperlukan untuk merombak stadion milik Spurs ini, sekitar €400 juta yang mulai dikerjakan pada 2016 silam, meski Spurs baru benar-benar mengungsi pada awal musim 2017/18 hingga saat ini.

Stadion baru Tottenham Hotspur ini pun, nantinya membuka peluang untuk penggantian hak nama stadion kepada sponsor, layaknya Wanda Metropolitano milik Atletico Madrid dan stadion-stadion baru lainnya. (asp)