Julukan 'Si Anjing Gila' dari Mourinho untuk Pemain Muda MU

Gelandang Manchester United, Scott McTominay
Sumber :
  • Instagram/@scottmctominay

VIVA – Meski gagal membawa Manchester United selamat dari kekalahan dari Barcelona, Scott McTominay dianggap tetap tampil apik di lini sentral armada Setan Merah. Gelandang berpaspor Skotlandia ini bahkan mendapat pujian dari eks manajer MU, Jose Mourinho.

MU berhadapan dengan Barcelona di Old Trafford dalam laga leg 1 babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Rabu 10 April 2019 dini hari WIB. Dalam laga itu, MU takluk 0-1 dari Barcelona usai gol bunuh diri Luke Shaw di menit 15.

Dalam laga itu juga, McTominay diturunkan Ole Gunnar Solskjaer sejak menit awal. Pemain berusia 22 tahun ini jadi andalan lini tengah bersama Fred dan Paul Pogba. Ternyata, Mourinho menyaksikan pertandingan itu dan terkesan dengan performa McTominay.

Menurut Mourinho, McTominay jadi salah satu pemain yang mampu mendongkrak kualitas lini tengah MU sehingga menyulitkan Barcelona. Mourinho bahkan melihat permainan Barcelona saat itu tak seperti biasanya. Ia juga memberikan sebuah julukan baru buat McTominay.

"Barcelona bukanlah Barcelona kemarin. Saya pikir (Manchester) United memiliki satu pemain yang bertanggung jawab untuk itu. Karena saya pikir, permainan Scott McTominay sebagai gelandang seperti apa yang saya katakan. Tapi, saat saya memberikan ungkapan dengan arti kata positif, dia bermain total. Saya pikir dia seperti anjing gila," kata Mourinho kepada dikutip Manchester Evening News.

Selanjutnya, MU akan melawat ke Camp Nou, markas Barcelona, dalam laga leg 2 Liga Champions 2018/2019, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Skor agregat sementara Barcelona unggul 1-0 atas MU. (one)