Terpinggirkan di MU, Lukaku Diincar 3 Raksasa Eropa

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Seiring pergantian manajer Manchester United dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer, peran Romelu Lukaku mulai terpinggirkan. Lukaku tak lebih menarik bagi Solskjaer ketimbang pemain muda seperti Marcus Rashford. Perannya di lini serang Setan Merah kerap digantikan oleh pemain 21 tahun tersebut. 

Musim ini, Lukaku memang telah mencatatkan 29 pertandingan. Namun, sembilan di antaranya menjadi pemain pengganti. Dia baru mencetak 12 gol di Premier League. Hal itu berbanding terbaik ketika musim pertamanya bersama Setan Merah. Kala itu, Lukaku selalu menjadi pilihan utama dan mencatatkan 34 pertandingan sebagai starter di Premier League.

Dikutip dari The Telegraph, Manchester United terbuka untuk menjual pemain berpaspor Belgia itu, di bursa transfer musim panas mendatang. Meski terabaikan dan terkesan dibuang MU, Lukaku tetap menjadi rebutan oleh tiga klub raksasa di Eropa. 

Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan dan Bayern Munich merupakan tiga nama tim yang paling ngebet untuk mendatangkan pemain yang juga pernah berseragam Everton dan Chelsea itu. Bagi Inter Milan, Lukaku bisa menjadi opsi untuk mengantisipasi hengkangnya Mauro Icardi yang belakangan ini tengah dipepet Juventus. 

Sementara itu, dikutip Sky Sports, agen Lukaku Fedrico Pastorello mengatakan kliennya itu memang sudah memiliki ancang-ancang meninggalkan Old Trafford. Dikatakan Fedrico, Italia menjadi destinasi utama pilihan dari Lukaku. Artinya, dengan begitu bukan tidak mungkin bagi Lukaku bakal tampil di Serie A. 

Apalagi, Inter Milan juga berencana untuk menggaetnya. "Dia (Lukaku) menyukai bermain di liga top Eropa, dan ketika dia masih kecil, dia bermimpi untuk dapat bermain di Serie A," ucap Fedrico.

Laporan: Robbi Yanto