Lampard Siap Tangani Chelsea Jika Sarri ke Juventus

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Sumber :
  • https://twitter.com/chelseachaps

VIVA – Frank Lampard siap menangani Chelsea jika mantan timnya itu melepas Maurizio Sarri. Belakangan ini, posisi manajer asal Italia itu masih belum aman meski mampu membawa Chelsea finis di peringkat 3 Premier League 2018/2019 dan telah mencapai final Liga Europa. 

Taktik Sarri dinilai masih belum maksimal sehingga membuat Chelsea kadang tidak stabil dalam sejumlah pertandingan pada musim ini. Hal itu juga menyebabkan kurangnya kepercayaan fans The Blues kepada mantan pelatih Napoli itu. Berangkat dari itu, kemungkinan besar Sarri akan didepak dari Stamford Bridge musim depan.

Lampard siap memanfaatkan situasi tersebut. Seperti dilaporkan Sky Sports Italia, Lampard merupakan kandidat utama pengganti Sarri. Saat ini, Lampard merupakan pelatih Derby County. Pada musim pertama kepelatihannya, Lampard sukses membawa timnya sampai ke babak play-off dan akan melawan Aston Villa. Kemenangan akan membuat timnya meraih tiket terakhir ke Premier League musim depan.

Kiprah Lampard itulah yang membuat Bos Chelsea, Roman Abramovich, berpikir ulang. Ditambah, Lampard merupakan salah satu mantan pemain yang sangat loyal untuk The Blues setelah 13 tahun pengabdiannya di Stamford Bridge. 

Ketika masih jadi pemain, Lampard telah turun sebanyak 649 kali untuk Chelsea termasuk mengangkat 3 trofi Premier League, 4 FA Cup, 2 League Cup, 1 trofi Liga Champions dan 1 trofi Liga Europa. 

Terlepas dari hal itu, Sarri tak perlu sedih. Meski rumor pemecatannya kian menguat, namun Sarri merupakan salah satu incaran utama Juventus. Sarri akan menjadi suksesor Massimiliano Allegri yang baru-baru ini mengumumkan kepergiannya dari Turin. (one)