Beri 'Like' ke Unggahan Legenda, Sinyal Kuat De Ligt Gabung MU?

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt resmi gabung ke Juventus.
Sumber :
  • Instagram/@afcajax

VIVA – Membicarakan masa depan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, memang takkan ada habisnya. Defender sekaligus kapten armada de Godenzonen bahkan disebut mengirimkan sebuah sinyal kuat akan memilih bergabung dengan Manchester United.

De Ligt merupakan salah sosok sentral bagi pasukan Erik ten Hag musim ini. Bagaimana tidak, bintang berusia 19 tahun ini ikut mengantar Ajax meraih gelar juara Eredivisie dan Piala Belanda (KNVB Cup) musim ini. 

Tak cuma itu, De Ligt juga jadi bagian dari Ajax saat mencengangkan Eropa saat tampil di Liga Champions. Meski langkah Ajax dihentikan Tottenham Hotspur di babak semifinal, sebelumnya raksasa Belanda ini berhasil mendepak dua favorit juara semisal Real Madrid dan Juventus.

Jebolan akademi sepakbola Ajax kemudian jadi salah satu pemain yang banyak diincar klub-klub top Eropa. MU dan Barcelona disebut yang terdepan berburu tanda tangannya.

Akan tetapi baru-baru ini De Ligt disebut mengirim sinyal lebih memilih MU dibanding Barcelona. Sikap ini dibaca oleh publik setelah De Ligt memberikan "like" dalam sebuah foto yang diunggah legenda hidup MU, Rio Ferdinand, di akun Instagram pribadinya.

Ferdinand mengunggah sebuah foto kenangan saat ia membawa MU meraih gelar juara Liga Champions 2007/2008 di Luzhniki Stadium, Moscow.

Hingga saat ini, De Ligt sudah tiga musim membela Ajax. Total De Ligt sudah tampil dalam 117 pertandingan dan mencetak 13 gol di semua ajang.