Son Heung-Min, Harapan Besar untuk Sepakbola Asia

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Penampilan memukau ditunjukkan winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, dari musim ke musim. Musim ini, pemain asal Korea Selatan ini menjadi pilar penting yang membawa Spurs ke final Liga Champions.

Son sukses mencetak 12 gol dan enam assist di Premier League. Di Liga Champions, pemain 26 tahun ini mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Harry Kane yang mengalami cedera. Dia mencetak tiga dari empat gol The Lilywhites saat bersua Manchester City di perempat final.

Penampilan apik Son mendapat sorotan dari legenda Korsel, Park Ji-Sung. Son dianggapnya sebagai harapan besar untuk sepakbola Asia.

"Dia (Son) melakukan pekerjaan dengan baik saat ini. Dia berkembang dari musim ke musim dan membuat fans berharap lebih di musim selanjutnya," kata Park dilansir Goal.

"Saya yakin, dia memberikan harapan untuk para pemain Asia dan fans, dan saya harap dia bisa lebih hebat dari saat ini," lanjut eks pemain Manchester United ini.          

Son diyakini masih bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik. Bahkan, Park memprediksi dia akan menjadi pemain terbaik Asia. "Saya harap, Son mendapatkan gelar pemain terbaik Asia, di masa yang akan datang," tegas Park. (asp)