Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 15:48 WIB

Kapten Liverpool Ingin Tiru Kesuksesan ManCity

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • Metro.co.uk
Sadio Mane dan Jordan Henderson di laga pamungkas Liverpool

VIVA – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta timnya meniru cara Manchester City dalam mengusung target trofi di setiap musimnya. Henderson tak mau Liverpool hanya mengincar satu trofi, tapi hingga tiga gelar juara seperti yang sukses diraih ManCity pada musim ini.

Musim ini, ManCity berhasil mengunci tiga gelar juara di kompetisi domestik yakni Premier League, Piala Liga, dan Piala FA. Gelar juara ini belum terhitung trofi Community Shield yang sanggup diraih ManCity di awal musim 2018/19.

Baca Juga

Melihat kesuksesan ManCity, Henderson pun berharap Liverpool bisa menirunya. Bagi Henderson, hal ini penting dilakukan karena Liverpool selalu kesulitan menyegel gelar juara di kompetisi apa pun dalam beberapa tahun terakhir.

Pada musim ini, The Reds sejatinya memiliki peluang untuk mendapatkan dua gelar juara dari ajang Premier League dan Liga Champions. Di Premier League, Liverpool berhasil memberi persaingan ketat kepada ManCity hingga membuat penentuan gelar juara baru bisa diketahui lewat hasil pertandingan di pekan terakhir, karena poin Liverpool dan ManCity hanya berselisih satu angka.

Terpopuler

Namun, usaha dan kerja keras Liverpool tetap gagal membuahkan hasil karena ManCity mampu merebut kemenangan di laga terakhir. Liverpool pun harus puas hanya menyegel gelar runner-up.

Kini, satu peluang Liverpool tersisa dari ajang Liga Champions. Liverpool akan bertandingan di partai final melawan Tottenham Hotspur pada 2 Juni 2019 dini hari WIB, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

"ManCity telah memenangkan tiga trofi tahun ini dan kami ingin seperti mereka. Kami tidak ingin lagi menargetkan hanya untuk satu piala atau satu gelar juara, kami ingin menang sebanyak mungkin trofi di setiap tahunnya," kata Henderson, seperti dikutip dari Goal, Minggu, 26 Mei 2019.

"Jika Anda melihat ManCity, mereka tidak pernah berhenti pada satu trofi. Mereka telah melakukan itu dalam dua atau tiga musim terakhir dan itu adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan klub ini. Itulah tujuan utama kami," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS
BERITA - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru