Liverpool Siapkan Megakontrak untuk Klopp Usai Juara Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajemen Liverpool mulai tersenyum lebar, melihat hasil positif dari proyek yang dibangun Juergen Klopp. Mereka merasa puas setelah Klopp mengantarkan Liverpool meraih gelar keenam Liga Champions, usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Sabtu 1 Juni 2019 atau Minggu dini hari WIB, di Wanda Metropolitano.

Keberhasilan tersebut memancing niat manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontrak Klopp. Ya, kontrak Klopp memang masih tersisa tiga tahun lagi, namun kubu Liverpool tampak tak ingin kehilangan sosoknya lebih dini.

Pemilik Liverpool, John Henry, bersama Chairman Tom Werner dan Direktur Michael Gordon, merasa Klopp harus bertahan. Sebab, dengan kehadirannya, mereka yakin nasib Liverpool akan berubah di musim-musim berikutnya.

Kontrak bernilai tinggi sedang disiapkan Liverpool. Namun, dilansir Daily Mirror, belum dibocorkan, berapa uang yang akan diterima Klopp, jika menerima tawaran tersebut.

Ada ketakutan pula yang menyelimuti Liverpool. Itu adalah fakta di mana Klopp selalu hengkang dari satu klub tertentu setelah memimpin dalam kurun waktu tujuh tahun.

Hal tersebut sudah terbukti kala Klopp menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund. Dua klub itu ditinggalkan oleh pria 51 tahun tersebut usai memimpin selama tujuh tahun.

Kebetulan, di 2022, Klopp akan memimpin Liverpool selama tujuh tahun. Tak mau bernasib sama dengan Mainz dan Dortmund, Liverpool langsung menggelar pembicaraan dengan Klopp.

Tawaran itu disambut gembira Klopp, karena merasa kerasan di Anfield. Namun, Klopp tak mau terburu-buru menyatakan setuju tawaran kontrak baru tersebut.