Hazard Selevel Messi dan Ronaldo

Bintang Chelsea, Eden Hazard, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang paling diperbincangkan menjelang pembukaan jendela bursa transfer musim panas ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain asal Belgia itu dikabarkan akan meninggalkan Chelsea. Adapun klub yang ngotot ingin mendatangkan pemain 28 tahun itu yakni raksasa LaLiga, Real Madrid. 

Hazard sudah tujuh musim bersama The Blues, dia didatangkan dari Lille dengan mahar £35 juta atau setara dengan Rp635 miliar. Selama pengabdiannya di Stamford Bridge, Hazard telah menyumbangkan enam gelar. Dua gelar diraih pada ajang Premier League dan Liga Europa. Masing-masing satu di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Pentingnya peran Hazard bagi Chelsea memang tak dapat dipungkiri. Aksi ciamiknya di atas hamparan rumput hijau pun kerap menyita decak kagum bagi kawan maupun lawan. Hazard telah melakoni 352 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari jumlah laga tersebut, ada 110 gol yang diciptakan. Eden Hazard juga membuat 81 assist untuk The Blues.

Tak berlebihan memang jika bakat Hazard itu diminati klub sekelas Real Madrid. Bahkan, rekan setim Hazard, Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menilai Hazard selevel dengan dua pemain top dunia yakni megabintang Barcelona, Lionel Messi dan bomber Juventus, Cristiano Ronaldo.

Meski baru semusim bahu-membahu dengan Hazard, Kepa sudah bisa menilai sehebat apa kemampuan koleganya itu. Menurutnya Hazard adalah pemain yang sangat komplit. Ia pun tak ragu untuk menyebutnya sebagai pemain paling top di Inggris.

"Ia bisa melakukan segalanya. Ia dapat menjaga lawan, memberikan assist, bermain sebagai false nine, bermain di sebelah kiri, di sebelah kanan, ia sangat cepat, kuat, hebat dalam satu lawan satu, bermain dengan bagus saat datang dari lini kedua. Dia adalah pemain terbaik di Premier League," kata Kepada kepada Marca.

“Saya tidak bisa mengatakannya, tetapi ia (levelnya) nyaris. Saya menempatkannya di antara lima yang terbaik di dunia. Ia adalah pemain hebat, dan di atas semua itu orang hebat. Ia adalah pria yang selalu meningkatkan moral di ruang ganti," ungkap Kepa.