Liverpool Diminta Rekrut Wilfried Zaha Demi Gelar Premier League

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha
Sumber :
  • Instagram/@cpfc

VIVA – Mantan pemain Liverpool, John Aldridge menilai striker Crystal Palace, Wilfried Zaha dapat membantu The Reds menjuarai Premier League musim depan. Untuk itu, Juergen Klopp disarankan untuk memasukan nama Zaha ke dalam daftar pemain incaran untuk diboyong ke ke Anfield.

Pada musim 2018/2019, Zaha sering memikul beban timnya untuk memetik kemenangan penting, dia mencetak 10 gol dari 34 penampilan di Premier League. Eks bomber Manchester United itu juga sukses membawa timnya terhindar dari zona degradasi. 

Aldridge menyebut, pemain berpaspor Pantai Gading itu bisa menjadi kandidat pemain-pemain baru yang dibutuhkan Liverpool untuk mengarungi ketatnya persaingan Premier League musim 2019/2010. Zaha bisa saja jadi pelengkap andai salah satu dari trisula mematikan Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino tak bisa bermain.

"Mungkin Liverpool harus menimbang peluang mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace, yang dikabarkan sudah menegaskan bahwa dia ingin hengkang untuk bermain di Liga Champions," tutur Aldridge kepada Express.

"Zaha telah membuat Liverpool kerepotan dalam beberapa tahun terakhir dan kemampuan Klopp untuk mengubah pemain seperti itu jadi pemain yang konsisten bisa menjadikannya pemain yang mampu sukses di Anfield," jelasnya.

Liverpool harus puas finis di posisi kedua Liga Inggris 2018/2019 dengan 97 poin. The Reds kalah satu angka oleh Manchester City yang keluar sebagai juara. Liverpool pun harus rela sekadar nyaris juara Liga Inggris, setelah terakhir juara pada 1989/1990 atau sebelum berubah nama menjadi Premier League.