Manchester United Turuti Tuntutan 'Nakal' De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United tampaknya tak mau kehilangan kiper David de Gea. Setan Merah siap membuka penawaran kontrak baru dengan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Situasi alot sempat terjadi antara MU dengan De Gea beberapa waktu lalu. De Gea yang menyadari kontraknya bakal habis pada Juni 2020 mendatang meminta kenaikan gaji jika klub ingin menambah durasi kerjanya di Old Trafford. 

Ketika itu, De Gea meminta kenaikan gaji di MU dari £200 ribu atau setara Rp3,6 miliar menjadi £350 ribu (Rp6,4 miliar) per pekan. Namun, manajemen klub merasa keberatan dan berencana melepas De Gea. Akan tetapi, Dailymail melaporkan, saat ini MU bersedia memenuhi permintaan sang pemain.

Dalam penawaran kontrak baru, MU disebut mengajukan penawaran kontrak jangka panjang. MU menawari eks kiper Atletico Madrid itu tambahan lima tahun ke depan. Artinya, kebersamaan MU dan De Gea bakal berlangsung hingga 2025 mendatang.

Berubahnya sikap MU menganggapi tuntutan kenaikan gaji De Gea ini disinyalir lantaran sang kiper sedang dibidik Paris Saint-Germain. Pasalnya, raksasa Prancis itu baru saja ditinggal Gianluigi Buffon dan mencari sosok tangguh di bawah mistar gawang. PSG dilaporkan siap memberikan gaji Da Gea £450 ribu per pekan (Rp 8,3 miliar).Di satu sisi, MU juga kesulitan mencari pemain pengganti De Gea. 

Penampilan De Gea sejatinya mengalami menurunan dalam dua musim terakhir ini. Musim kemarin, Setan Merah kemasukkan sebanyak 54 gol, yang terbanyak di antara tim enam besar. Sementara di Timnas Spanyol, De Gea mulai digeser oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.