MU Mau Jual Pogba, Adidas Meradang

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Manchester United sepertinya sudah sangat siap kehilangan bintang andalannya, Paul Pogba. Gelandang berpaspor Prancis ini siap dilepas The Red Devil balik ke Juventus, atau Real Madrid. Ternyata, ada reaksi Adidas, yang merupakan sponsor utama armada Manchester Merah.

Menurut laporan Mirror, reaksi keras Adidas didasari oleh kekhawatiran MU tak punya lagi ikon sepakbola dunia sekelas Pogba dalam skuatnya. Selain itu, Pogba juga adalah salah satu duta global Adidas dan atlet elite produsen aparel asal Jerman tersebut.

Jika Pogba pergi, MU harus bisa mencari pemain kelas dunia lainnya untuk menggantikan Pogba. Sebab jika melihat pemain yang ada saat ini, praktis hanya tinggal David De Gea yang dianggap pemain kaliber dunia. Masalahnya, hingga saat ini masa depan De Gea bersama MU juga belum jelas. Kontrak kiper berpaspor Spanyol ini akan segera habis di Old Trafford.

MU dan Adidas sudah bekerja sama selama empat musim, sejak keduanya sepakat menjalin mega kontrak 750 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp13,5 triliun (kurs saat ini), selama 10 tahun. Saat itu, Adidas melihat ada sosok bomber beringas sekelas Wayne Rooney, yang bisa dijadikan sebagai ikon tim.

Pogba sebelumnya sudah menyatakan bahwa waktunya bersama MU sudah cukup dan ingin mencari tantangan baru. Di sisi lain, Juventus siap untuk kembali mendatangkan Pogba. Sementara itu, bintang berusia 26 tahun ini juga sangat diinginkan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Kedatangan Pogba di Madrid juga bisa melengkapi skuat Los Galacticos jilid 3.

Pogba dipulangkan MU dari Juventus awal musim 2016/2017 dengan dana transfer sebesar 89,3 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp1,6 triliun. Tiga musim membela MU, Pogba mampu mencetak 31 gol dalam 135 pertandingan. Pogba juga ikut mengantar MU juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim perdananya.