Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 23 Juni 2019 | 14:11 WIB

Demi Akhiri Puasa Gelar EPL, Liverpool Siap Pulangkan Coutinho

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Instagram/@phil.coutinho
Bintang Timnas Brasil, Philippe Coutinho

VIVA – Sejak berganti format dari First Division menjadi English Premier League (EPL) pada 1992 silam, Liverpool yang merupakan pemegang gelar kedua terbanyak liga domestik memang belum sekali pun merengkuh gelar juara. Musim lalu, The Anfield Gang bahkan harus mengakui kekalahan dari pesaing utamanya, Manchester City.

Liverpool hanya berada di posisi kedua dengan catatan 97 poin. Raihan itu hanya terpaut satu poin dari City yang berhasil mengklaim gelar keduanya secara beruntun di akhir musim lalu. Oleh sebab itu, pasukan Juergen Klopp dianggap perlu menambah pemain bintang lagi untuk bisa mematahkan dominasi City atau para pesaing lainnya, dan mengakhiri puasa gelar Premier League.

Baca Juga

Kabarnya, Liverpool membuka diri untuk kembali memulangkan megabintang Barcelona, Philippe Coutinho. Sebab di sisi lain, gelandang serang berpaspor Brasil ini masa depannya sudah tak menentu dalam skuat Los Azulgranas

Sejak pindah ke Camp Nou pertengahan musim 2017/2018, Coutinho yang digadang tampil beringas bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, ternyata gagal memenuhi ekspektasi. Meski mampu mencetak 21 gol dalam 75 pertandingan di semua ajang, keberadaan Coutinho dianggap tak terlalu berpengaruh. Padahal, Coutinho didatangkan dengan harga tinggi, 142 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp2,6 triliun.

Terpopuler

Pemain berusia 27 tahun ini kerap dicemooh dan mendapat kritik keras dari publik Catalan. Dan bahkan, Coutinho didesak angkat kaki dari Barcelona.

Adalah media Prancis Le10 Sport, yang menghembuskan kabar bahwa Liverpool bersedia menampung kembali Coutinho. Dalam berita sebelumnya, eks pemain Inter Milan ini memberikan pernyataan bahwa masa depannya bersama Barcelona masih abu-abu. Meskipun, Coutinho masih terikat kontrak hingga 2023.

"Saya tidak tahu apakah saya masih akan bertahan di Barcelona. Tidak ada yang tahu tentang masa depan. Dan saat ini saya masih fokus bermain untuk Timnas Brasil (di Copa America 2019)," kata Coutinho.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS
BERITA - 5 bulan lalu