Wow, Mourinho Berminat Gantikan Benitez Besut Newcastle United

Rafael Benitez (kiri) bersama Jose Mourinho
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Keputusan manajemen Newcastle United tak memperpanjang kontrak kerja manajer Rafael Benitez menjadi sorotan. Selain memang mengejutkan, keputusan itu pun banyak dikritisi kalangan suporter The Magpies, sebab Benitez sama sekali tak pernah diberitahu hal tersebut.

Namun, di luar perihal itu, sebuah rumor pun berkembang usai pemecatan Benitez itu dari skuat yang kerap berjuluk The Toon tersebut.

Adalah sosok Jose Mourinho yang dikabarkan akan menjadi suksesor Benitez membesut armada St James' Park. Spekulasi pun mengemuka usai sejumlah media Inggris memuat komentar Special One terkait posisi lowong di Newcastle.

Selain namanya jadi favorit pooling dari komunitas suporter The Magpies, salah satu komentar Mourinho tentang klub tersebut juga sepertinya telah mencuri hati para penggemar Newcastle.

"Saya suka pergi ke sana (Newcastle). Aku suka perasaan pergi ke rumah Sir Bobby Robson (mantan manajer legendaris Newcastle). Saya suka perasaan itu," ungkap Mourinho seperti dilansir Express.

Bukan hanya itu, Mourinho akan sangat merasa antusias menjadi manajer The Magpies jika klub berusia 126 tahun itu jadi diambil alih oleh taipan Timur Tengah, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan. Ia juga akan mewarisi tim yang pernah dilatih Robson. Pria yang menjadi pelatih saat Mourinho jadi asistennya di Barcelona.

"“Saya suka stadionnya (St James' Park). Saya suka suasananya. Mereka adalah orang-orang yang baik, antusias. Saya suka Geordies," jelas Mourinho. (one)