Jawaban Mourinho soal Isu Tangani Newcastle United

Jose Mourinho
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Jose Mourinho dikaitkan dengan Newcastle United. Namanya disebut-sebut bakal menggantikan Rafael Benitez yang memilih tidak melanjutkan kerja sama di sana.

Benitez ogah melanjutkan kontrak karena tuntutannya gagal dipenuhi klub. Dia meminta Newcastle agar melakukan investasi besar bagi skuat agar bisa lebih bersaing ke depan, serta menuntut kenaikan gaji menjadi 6 juta euro per musim.

Kepergian Benitez sontak disambut dengan isu bergabungnya Mourinho. Memang kebetulan The Special One belum punya pekerjaan melatih lagi setelah didepak Manchester United.

Sayangnya, dikutip Daily Mail, Mourinho malah menampik rumor yang ada. Dalam sebuah perbincangan, dia memberikan sinyal menolak Newcastle dengan mengeluarkan pernyataan bernada meremehkan.

"Satu-satunya hal yang saya tahu adalah soal yang tidak saya inginkan. Saya selalu berkehendak, jika bermain ialah buat meraih kemenangan," kata Mourinho.

"Jika tidak menang, maka itu menjadi masalah. Yang jelas saya butuh proyek di mana saya harus bermain buat kemenangan. Jika ditawari kontrak 10 tahun dan tujuannya hanya buat finis di posisi tujuh, delapan, atau sembilan, maka itu bukan buat saya," bebernya.

Diyakini arah ucapan Mourinho tersebut ialah untuk Newcastle. Sebab selama ini The Magpies diketahui hanya bisa berkutat di papan tengah Premier League. (one)