Tak Punya Pilihan Lain, Chelsea Sepakat Permanenkan Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic
Sumber :
  • talkSPORT

VIVA – Masa depan Mateo Kovacic di Chelsea semakin menemui titik terang. Menurut berbagai laporan, Chelsea segera mempermanenkan Kovacic.

Situasi ini, menepis rumor yang menyebut Kovacic akan kembali ke Real Madrid. Sebab, The Blues telah menyetujui klausul kontrak peminjaman dari Real Madrid.

Melansir Marca, Chelsea bersedia menebus Kovacic seharga 50 juta euro. Rencananya, penandatanganan kontrak baru akan dilakukan pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Memang, manajemen The Blues tak punya banyak waktu untuk menyelesaikan proses pembelian Kovacic. Chelsea terbentur dengan tenggat 30 Juni 2019.

Sesuai sanksi yang dijatuhkan FIFA, Chelsea tak bisa membeli pemain untuk dua periode transfer terhitung mulai 1 Juli 2019.

Saat ini, pihak El Real sedang menunggu finalisasi transfer Kovacic oleh The Blues. Sebab, Kovacic belum setuju dengan soal detail gaji yang ditawarkan Chelsea.

Musim lalu, Kovacic mampu tampil apik lini tengah Chelsea. Gelandang asal Kroasia itu turun dalam 51 laga Chelsea di semua kompetisi. Meski gagal mencetak gol, eks pemain Inter Milan itu sanggup mencatatkan 2 assist.