Salam Perpisahan Menggetarkan Moreno untuk Liverpool

Bek Liverpool, Alberto Moreno mengangkat trofi Liga Champions
Sumber :
  • Kai Pfaffenbach/Reuters

VIVA – Alberto Moreno mengakhiri lima tahun kebersamaannya dengan Liverpool setelah masa baktinya yang habis pada 31 Juni 2019 ini tak diperpanjang. Sebelum kepergiannya, Moreno sempat mengucapkan salam perpisahan yang menggetarkan untuk Liverpool dan para penggemarnya. 

Moreno didatangkan Liverpool pada 2014 dari Sevilla dengan mahar £12 juta atau setara Rp214 miliar. Pada awalnya, dia sempat menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan The Reds. Namun perlahan, perannya mulai tersisihkan seiring kedatangan Andrew Robertson pada 2017. 

Sang manajer Juergen Klopp lebih sering menempatkannya di bangku cadangan. Musim lalu, Moreno hanya mencatatkan sembilan penampilan bersama The Reds. Dalam lima tahun pengabdianya, Moreno mencatatkan 141 penampilan di seluruh kompetisi dan menyumbang tiga gol. 

"Hidup terus berputar, dan hidup saya untuk Liverpool telah berakhir. Setelah mencapai titik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Liverpool," kata Moreno, dikutip Skysport.

"Terima kasih telah menjadikan saya pesepak bola yang lebih baik dan di atas itu semua, menjadi orang yang lebih baik. Akhirnya, terima kasih paling spesial kepada fans klub ini yang hebat," ucapnya.

Moreno saat ini bersatus bebas transfer. Dia dikabarkan bakal kembali ke Spanyol dan akan memperkuat Villarreal. Dilaporkan Marca, Villarreal telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Moreno selama beberapa minggu terakhir. Mereka mengklaim bahwa perjanjian telah dibuat.

Moreno bukan satu-satunya pemain yang dilepas Liverpool musim ini. Selain dia, Liverpool juga melepas striker Daniel Sturiddge. (ase)