Tak Jadi Stafnya Frank Lampard, Zola Merasa Dicampakkan Chelsea

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola
Sumber :
  • instagram.com/brendan_cfc/

VIVA – Setelah resmi menunjuk Frank Lampard sebagai manajer-pelatih, Chelsea sepertinya mulai harus siap mendengarkan "suara-suara sumbang". Salah satunya yang muncul dari mantan asisten manajer era Maurizio Sarri, Gianfranco Zola.

Tak kalah fenomenal dengan Lampard, sosok Zola ini pun punya segudang sumbangsih dan catatan impresif bersama The Blues sebagai seorang legenda. Apalagi Zola merupakan bintang bagi Chelsea saat masih “merumput” di dekade 90-an.

Meski demikian, Zola rupanya merasa sakit hati atas perlakuan manajemen Chelsea yang seakan mencampakan dirinya usai dipastikan tak masuk skema jajaran tim musim baru nanti.

Dikutip The Sun, pria asal Italia tersebut bahkan sempat melontarkan ungkapan geramnya saat diwawancarai awak media dalam seusai resmi meninggalkan Stamford Bridge.

"Saya berharap Anda memberi tahu saya sebelumnya bahwa saya dicampakkan," ungkap kelirihan batin Zola setelah tak lagi jadi bagian skuat The Blues.

"Saya terlambat berkemas untuk pergi dari sini, dan saya baru tahu bahwa orang yang menempati posisi manajer sudah punya pilihan lain dalam tim kepelatihannya," jelas Zola.

Mantan playmaker timnas Italia itu merupakan figur penting di jajaran skuat Chelsea saat mendampingi Sarri mengarungi musim lalu, yang terbilang sangat menantang sepeninggal Antonio Conte.

Minimnya pengalaman Sarri akan atmosfer kompetisi di Inggris, menjadikan Zola sebagai sosok yang diandalkan untuk membantu membaca kekuatan lawan dan melakukan pendekatan dengan para pemain mengingat statusnya sebagai legenda hidup klub. (ren)