Solskjaer Sambut Positif Negosiasi Perpanjangan Kontrak De Gea

Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri) dan David De Gea (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer optimistis kiper andalannya David de Gea akan menandatangani kontrak baru. Meski, pihak MU dan De Gea masih melakukan negosiasi.

Kontrak De Gea di MU saat ini, sudah memasuki 12 bulan terakhir. Jika tak juga mendapatkan tanda tangannya, Setan Merah harus bersiap kehilangan kiper Timnas Spanyol itu hengkang secara gratis pada musim depan.

Melansir berbagai media di Inggris, De Gea dikabarkan mau bertahan di Old Trafford, jika gajinya naik menjadi 350 ribu poundsterling (Rp6,3 miliar) per pekan. Namun, manajemen MU masih belum sepakat dengan gaji baru yang diminta De Gea.

Terlepas dari isu yang beredar bahwa MU dan De Gea telah menemui jalan buntu dalam pembicaraan negosiasi, hal itu langsung dibantah Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menyebut, akan ada kesepakatan baru yang terjalin antara MU dan De Gea.

"David mengalami musim panas, di mana dia bernegosiasi dengan kami, dan kami berharap kami segera menyelesaikannya," kata Solskjaer seperti dikutip Sports Mole.

"Saya tentunya positif dengan negosiasi yang sedang berjalan. Terlebih, David sudah berkali-kali mengatakan pada saya bahwa betapa beruntungnya bisa main di Old Trafford, dan kami sangat merasa bahagia, karena kami bisa memiliki kiper seperti David," tutur manajer berusia 46 tahun tersebut.

Negosiasi dengan De Gea, harus dilakukan dengan cepat. Sebab, De Gea juga dilirik oleh raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, yang sedang berupaya mencari kiper baru, setelah kehilangan Gianluigi Buffon. (asp)