Divock Origi, Nyaris Terbuang Lalu Bikin Juergen Klopp Kepincut

Para pemain Liverpool merayakan gol Divock Origi (kanan) ke gawang Barcelona
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Divock Origi resmi memperpanjang kontrak bersama Liverpool dalam lima tahun ke depan. Pemain asal Belgia itu memiliki kisah dramatis bersama The Reds.

Pada 2017, Liverpool meminjamkannya ke Wolfsburg. Dia menghabiskan waktu di sana selama satu musim, dan seolah memberi isyarat kariernya di Anfiled Stadium sudah berakhir.

(Baca juga: Jadi Bintang Liga Champions, Origi Perpanjang Kontrak di Liverpool)

Akan tetapi, secara perlahan Origi memberi bukti kelayakan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp dibuat kepincut karena pemain berusia 24 tahun itu memperlihatkan perkembangan yang bagus.

"Dia berkembang dan berkembang dan terus berkembang. Anda bisa melihatnya dalam sesi latihan," ujar Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp mencontohkan ketika menggeser Origi menjadi pemain sayap kiri. Meski bukan posisi aslinya, namun dia berupaya maksimal untuk bisa menjalankan peran dengan baik.

"Dia menjalankan tugas dengan baik meskipun itu bukan posisi naturalnya, tetapi dia bisa bermain dengan spesifik ketika menyerang," imbuh juru taktik asal Jerman itu.

(Baca juga: Tak Ada Kepastian dari Liverpool, Divock Origi Mulai Dipasarkan)

Bukan cuma itu yang membuat Klopp merasa harus mengambil keputusan memperpanjang kontrak Origi. Di musim lalu, dia kerap menjadi pemain penting dalam tim.

Contohnya saat dia mencetak gol penentu ketika Liverpool menghadapi Newcastle United dan Everton di Premier League. Sedangkan di Liga Champions, Tottenham Hotspur dan Barcelona menjadi korbannya. [mus]