Tur ke Asia, Sejumlah Bintang ManCity Absen

Pemain Manchester City merayakan gelar juara Premier League 2018/2019
Sumber :
  • twitter.com/mancity

VIVA – Manchester City akan membawa 26 pemainnya untuk menjalani tur pra musim di Asia. Dari 26 pemain tersebut, termasuk dua pemain baru mereka, Rodri dan Angelino.

Dikutip dari ESPN, beberapa pemain ManCity yang bermain di Copa America tidak akan ikut bergabung. Mereka adalah Ederson Moraes, Fernandinho, Gabriel Jesus (Brasil). Selain itu ada Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi, pemain asal Argentina.

ManCity akan mengikuti pertandingan Premier League Asia bersama dengan Newcastle United, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers. Tim asuhan  Pep Guardiola ini akan bertemu West Ham United di Olympic Sports Center, Nanjing, China, Rabu, 17 Juli 2019.

Sayangnya perjalanan ManCity ke China harus sedikit menghadapi gangguan. Pesawat yang mereka sewa untuk ke China tidak dapat terbang karena permasalahan administrasi.

Perjalanan ManCity ke China yang seharusnya Sabtu 13 Juli 2019 tertunda satu hari. 

"Karena masalah administrasi yang tidak terduga dan sedang diselesaikan, maka kami akan sedikit terlambat memulai tur pra musim kami. Kami akan melakukan perjalanan besok dan berharap tetap mengikuti Premier League Asia seperti yang direncanakan," tulis pernyataan resmi ManCity.

Setelah dari China, perjalanan ManCity akan berlanjut ke Hong Kong untuk bertemu, Kitchee FC. 

Sementara itu, musim lalu The Citizens berhasil meraih treble winners (Premier League, Piala Liga Inggris dan Piala FA). (ase)