MU dan Leicester Sepakati Harga Maguire, Bakal Jadi Bek Termahal

Bek Leicester City, Harry Maguire (kanan) hijrah ke Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Manchester United diyakini segera kedatangan pemain anyar lagi. Kabarnya, mereka akan secepatnya meresmikan perekrutan Harry Maguire dari Leicester City.

Maguire adalah incaran MU sejak musim lalu. Dia hendak digaet buat menambal pertahanan yang selama ini dianggap sebagai lini paling rapuh.

Menurut Tribalfootball, MU dan Leicester setuju merampungkan transfer Maguire dengan biaya 80 juta poundsterling. Sang pemain pun kabarnya segera datang ke Manchester untuk menjalani tes medis.

Jika memang demikian, maka Maguire akan menjadi bek termahal sepanjang sejarah. Dia bisa melampaui rekor yang dicatat Virgil van Dijk ketika pindah dari Southampton ke Liverpool pada tahun lalu dengan biaya 75 juta poundsterling.

Untuk mekanisme pembayaran, MU tidak akan langsung membayar 80 juta euro. Mereka akan lebih dulu memberikan 60 juta poundsterling dan sisanya, 20 juta poundsterling, diperhitungkan sebagai bonus.

Maguire sendiri adalah pemain Inggris paling diburu. Selain MU, rival sekota mereka, Manchester City, juga membidik bintang 26 tahun tersebut.

Sebelumnya The Citizens sempat mengajukan tawaran 70 juta poundsterling. Tapi Leicester menolaknya mentah-mentah. (ren)