Kesan Pemain Chelsea Setelah 11 Hari Dilatih Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Sudah hampir dua pekan Frank Lampard menjadi manajer Chelsea. Dia diresmikan pada 4 Juli 2019 untuk mengisi kursi lowong yang ditinggalkan Maurizio Sarri ke Juventus.

Lampard telah dua kali membawa Chelsea bertanding melawan dua klub Irlandia yakni Bohemian (11 Juli 2019) dan St Patrick's (13 Juli 2019) pada tur pramusim. Hasilnya, laga perdana harus berakhir imbang 1-1. Dan pertandingan kedua berakhir dengan kemenangan telak 4-0.

Bek Chelsea, David Luiz, mengungkapkan ada energi positif yang mendorong para pemain setiap kali menjalani sesi latihan ataupun bertanding di bawah arahan Lampard. Bek asal Brasil itu juga mengaku para pemain sudah memahami cara bermain yang diinginkan oleh Lampard. 

"Ada energi positi. Sangat menyenangkan melihat Lampard dan staf karena mereka mengenal klub ini dengan baik dan mereka pantas mendapatkan kesempatan ini," kata Luiz kepada Chelsea TV.

"Kami mulai memahami apa yang diinginkan Lampard. Sangat bagus untuk memulai pramusim dengan cara ini dan kami perlu memahami tanggung jawab," imbuhnya.

Pemilihan Lampard sebenarnya merupakan salah satu perjudian Chelsea. Biarpun dianggap sebagai legenda, pengalaman Lampard sebagai pelatih masih minim. Dia baru semusim menangani Derby County.

Lampard bakal memiliki tantangan yang besar lagi karena Chelsea sedang dihukum larangan membeli pemain pada dua bursa transfer mendatang. Artinya, Lampard harus bekerja dengan pemain-pemain yang ada. (one)